Ayo Singkirkan Makanan Tidak Sehat Ini Dari Kulkas

Posted by Tanya Dokter

Makanan tidak sehat tidak jarangkali dikaitkan dengan makanan di luar rumah. Padahal tidak rutin demikian. Beberapa tipe makanan yang terdapat di kulkas di dalam rumah bisa sehingga tergolong makanan tidak sehat.

Bisa sehingga niat Kamu untuk menjaga alias menurunkan berat badan, terkendala oleh kalori ekstra yang berasal dari dalam kulkas.



Berikut beberapa tipe makanan tidak sehat yang biasa disimpan di dalam kulkas:

Daging olahan
Beberapa tipe daging olahan siap pakai semacam daging asap, daging asin, dan lainnya tidak sedikit mengandung sodium dan lemak, dan nitrat sebagai zat pengtahan lama. Sosis juga tergolong kategori daging olahan yang tidak sedikit dikhasiatkan untuk sajian cepat saji. Kandungan sodium dan lemak dalam sosis juga tidak kalah tinggi.

Untuk mengganti daging olahan ini, Kamu bisa memilih daging ayam alias daging sapi segar yang dipanggang. Kedua tipe daging tersebut tinggi kandungan protein, vitamin, dan mineral sekaligus minim sodium dan pengtahan lama. Tidak hanya itu, Kamu juga bisa mencoba terbuktigang sayuran sebagai alternatif, semacam jamur, terong, dan paprika merah.

Keik, kue manis, dan biskuit
Keik dan kue manis umumnya terdiri dari bahan-bahan dengan kandungan gizi yang wajib ditidak lebihi yaitu tepung rafinasi, gula, dan lemak jenuh. Satu potong keik rata-rata mengandung 228 kalori yang terdiri dari 28 gram gula dan 9 gram lemak jenuh.

Sementara biskuit yang renyah dengan ukuran mudah digenggam, sebaiknya dibatasi, sebab rendah serat dan tinggi sodium.

Es krim
Kini tidak jarang yang menyimpan es krim dalam freezer kulkas di rumah, baik bentuk kemasan boks ataupun es krim batangan. Padahal camilan tipe ini  mengandung lemak, lemak jenuh, dan gula yang meningkatkan asupan kalori dengan cara signifikan.

Apabila Kamu ingin menyingkirkan camilan ini, Kamu bisa memilih es krim rendah gula, lemak, dan kalori. Untuk opsi lebih sehat, saapabilan buah segar dan tambahkan dengan yogurt tanpa lemak.

Kentang beku siap goreng
Makanan tipe ini terus umum disimpan di kulkas. Padahal satu mangkuk kecil kurang lebih 85 gram kentang goreng ini mengandung 160-190 kalori, khususnya dari sodium, lemak, dan lemak jenuh. Tidak hanya itu, yang butuh diwaspadai adalah kemungkinan mengonsumsi kentang goreng dalam kapasitas yang lebih tidak sedikit.

Untuk mendapatkan khasiat kentang, ganti dengan kentang panggang alias bakar yang tidak mengandung sodium, lemak, alias lemak jenuh tambahan.

Saus krim salad dan mayones
Jangan salah, beberapa tipe saus krim salad yang biasa terdapat dalam kulkas ini mengandung tidak sedikit kalori. Tiap dua sendok makan saus tersebut mengandung 120 kalori yang terdiri dari 12 gram lemak, 2,5 gram lemak jenuh, dan 380 miligram sodium.

Selain itu, mayones adalah penambah kalori yang kadang tidak lebih diperhatikan. Setiap seperempat cangkir saji mayones bisa mengandung 360 kalori dan 40 gram lemak. Tidak lebihi pemakaian saus krim salad dan mayones, alias temukan produk yang mengandung lebih sedikit kalori. Baca label kemasan dengan akurat.

Soda dan minuman manis lainnya
Soda dan minuman manis ini mengandung kalori karbohidrat rafinasi yang tidak mengandung nutrisi. Satu botol minuman soda berkapasitas 470 ml mengandung kurang lebih 50 gram gula. Jangan salah, teh dalam kemasan ataupun minuman berenergi tipe lain, juga mengandung gula yang hampir sama tinggi.

Air putih adalah opsi paling baik untuk menjaga cairan badan masih stabil. Apabila Kamu bosan dengan rasa air putih, campur air putih dengan buah, sayur, alias herba (umpama lemon, buah beri, jeruk, timun, alias daun mint). Tidak hanya itu, beberapa minuman semacam teh hijau dan teh hitam bisa menjadi minuman pilihan tanpa kalori dan kaya antioksidan yang baik untuk badan.

Segera ganti makanan tidak sehat dalam kulkas Kamu dengan opsi yang lebih sehat. Konsultasi dengan dokter alias pakar gizi untuk nutrisi paling baik bagi Kamu dan keluarga.

Related Post



Post a Comment