Manfaat Blueberry Untuk Kesehatan Ternyata Sangat Dahsyat

Posted by Tanya Dokter

Salah satu khasiat blueberry yang dinilai menarik merupakan khasiatnya yang menolong menambah daya ingat jangka pendek. Berita baiknya lagi, buah yang satu ini mengandung kalori yang rendah, di samping kandungan vitamin C sebesar 10,8 mg dan 2,7 g serat dari tiap ¾ cangkir buah blueberry utuh yang segar.

Lebih dari itu, penelitian telah membuktikan bahwa senyawa yang tak sedikit tersedia pada blueberry bisa menolong mencegah penyakit kronis yang selagi ini menjadi momok bagi seseorang, meliputi pencegahan beberapa tipe kanker, diabetes, dan penyakit jantung.



Tiga Nutrisi Mutlak yang Terkandung di dalam buah Blueberry
Khasiat blueberry bisa sedemikian dahsyatnya sebab buah ini mengandung beberapa nutrisi berikut:

Vitamin C

Blueberry kaya bakal vitamin C. Berkah mengonsumsi vitamin ini, Kamu bakal memperoleh sederet khasiat yang beragam, yaitu sebagai benteng pertahanan badan dari serangan flu, infeksi saluran kemih, bahkan kanker. Vitamin C juga bertindak sebagai antioksidan dan menambah produksi kolagen untuk memperoleh kulit yang lebih halus dan sehat. Keuntungan lainnya merupakan sebagai pendukung kesehatan gusi. Bahkan, dari satu cangkir blueberry utuh dan segar saja telah lumayan untuk memenuhi keperluan vitamin C harian sebesar 24 persen. Tidak hanya vitamin C, blueberry juga mengandung vitamin A, vitamin K, dan vitamin B6.

Serat

Zat ini mempunyai tak sedikit kegunaaan, yaitu menolong mengontrol kadar gula darah, kolesterol, berat badan, dan mencegah dan mengobati sembelit. Maka dari itu, blueberry sangat baik bagi Kamu yang mengidap diabetes tipe 1. Mengonsumsi tiga porsi blueberry per minggu yang dikombinasikan dengan buah-buahan lain juga bisa mengurangi 7 persen risiko diabetes tipe 2.

Mineral

Blueberry mengandung beberapa mineral yang baik bagi kesehatan badan, semacam mangan, tembaga, zat besi, kalium, dan zinc. Sebab itu, mengonsumsi blueberry bisa menolong memberbagi perlindungan terhadap kesehatan tulang jadi jauh dari risiko tulang mudah patah.

Penyakit Lain yang Bisa Dicegah Berkah Mengonsumsi Blueberry
Masih ada beberapa khasiat blueberry dalam mencegah penyakit lain alias menambah nilai nasib. Penyakit-penyakit tersebut merupakan:

Penyakit Jantung

Blueberry berguna untuk menolong menurunkan kolesterol di dalam darah jadi bisa menurunkan penyakit jantung. Faktor ini memungkinkan sebab blueberry mengandung asam folat dan vitamin B6 sebagai nutrisi pencegah penumpukan senyawa homosistein. Homosistein yang menumpuk inilah yang berakibat terhadap kerusakan pembuluh darah dan berujung terhadap persoalan kesehatan jantung.

Selain itu, anthosianin sebagai salah satu zat yang terkandung pada blueberry, sanggup menurunkan risiko serangan jantung pada wanita sebesar 32 persen, jika dikonsumsi dengan cara teratur.

Kesehatan mental

Mengonsumsi blueberry dengan cara selalu juga berguna untuk mengurangi risiko penyakit Parkinson, yaitu gangguan pada sistem saraf sebab kematian sel pada otak. Tidak hanya itu juga bisa mengurangi risiko kerusakan kognitif dan kehilangan daya ingat jangka pendek.

Penuaan dini

Berkat vitamin C pada blueberry, buah ini mempunyai peran penting dalam mendukung kesehatan kolagen yang berkegunaaan mencegah keriput, membenahi tekstur kulit, dan menolong mencegah kerusakan kulit akibat polusi.

Kanker

Kandungan-kandungan nutrisi di dalam blueberry, khususnya vitamin A dan vitamin C merupakan zat antioksidan yang kuat. Zat inilah yang menolong melindungi sel-sel badan dari kerusakan akibat radikal bebas. Zat tersebut juga menolong memperlambat perkembangan beberapa tipe kanker, semacam kanker paru-paru, mulut, pankreas, faring, endometrium, kolon, prostat, esofageal, menghambat pertumbuhan tumor, dan mengurangi peradangan di dalam badan.

Nyatanya ada begitu tak sedikit khasiat blueberry dari segi kesehatan. Jadi tak ada salahnya untuk mulai memasukkan buah ini ke dalam menu harian Kamu demi memperoleh kondisi badan yang lebih sehat.

Related Post



Post a Comment