Tak Mudah Diatasi, Lebih Baik Cegah Jerawat Sejak Awal dengan Ekstrak Thyme

Posted by Tanya Dokter

Jerawat tak hanya mengganggu saat muncul, tetapi juga bisa meninggalkan bekas jerawat yang merusak penampilan. Untuk menghapusnya, pasti membutuhkan upaya dan dana yang lumayan besar.  So, bukan cuma cari tutorial untuk menghapus jerawat, tapi sebaiknya juga wajib punya tutorial paling baik untuk mencegah munculnya jerawat sejak awal, supaya kulit masih mulus dan bersih.

Memakai pembersih dengan kandungan ekstrak thyme, rutin memakai pelembap dan rajin berolahraga, adalah berbagai tutorial yang bisa diperbuat untuk mencegah jerawat.
tak mudah diatasi, lebih baik cegah jerawat sejak awal dengan ekstrak thyme.


Langkah awal yang bisa diperbuat untuk menghindari munculnya jerawat di wajah adalah dengan membersihkan wajah dengan cara rutin setidaknya dua kali sehari. Proses ini bakal membawa kotoran yang menempel di wajah, sel kulit mati dan minyak pada permukaan kulit, yang tak jarang menjadi penyebab jerawat.

Tetapi dalam membersihkan wajah, perhatikan pembersih wajah yang dipakai. Hindari sabun pembersih wajah yang mengandung bahan kimia yang terlalu keras, supaya terhindar dari iritasi kulit dan peradangan. Gunakan pembersih wajah yang bisa bekerja bersama kulit untuk menghadapi persoalan dan penyebab jerawat.

Pembersih muka berbahan alamiah yang mengandung Thymo-T Essence (TT) bisa menjadi opsi. Penelitian menunjukkan, flora herbal yang berasal dari keluarga mint ini mempunyai efek antibakteri sekaligus antiperadangan. Jadi Thymo-T Essence (TT) sanggup mencegah timbul dan kembalinya jerawat pada kulit wajah.
Trik Menanggulangi dan Mencegah Jerawat

Selain rajin membersihkan wajah, berbagai tutorial berikut mungkin bisa Kamu coba perbuat sebagai upaya dalam menanggulangi jerawat dan mencegahnya timbul kembali :

    Hindari memegang area wajah

Kebiasaan menyentuh wajah alias bertopang dagu bisa menambah risiko munculnya jerawat di wajah. Faktor ini terkait dengan penyebaran bakteri dari tangan yang menyebar di wajah, jadi timbul infeksi dan peradangan pada kulit. Tidak hanya itu, jangan sempat memencet jerawat sebab bisa menyebabkan munculnya jaringan parut dan infeksi.

    Jaga kelembapan kulit

Sebagian besar produk anti jerawat mengandung bahan yang mengeringkan kulit, jadi penting memakai pelembap seusai mencuci muka. Dalam memilih produk anti jerawat, carilah dengan label nonkomedogenik sebab tak memunculkan munculnya jerawat saat pemakaiannya. Tidak hanya pembersih wajahnya, pelembap yang mengandung Thymo-T Essence (TT) juga bisa menolong mencegah jerawat timbul kembali. Gunakan pelembap ini seusai mencuci wajah sampai bersih.

    Khasiatkan tabir surya

Sinar matahari bisa menyebabkan radang dan kemerahan pada kulit, khususnya apabila Kamu memakai obat antijerawat semacam retinoic acid. Untuk itu, gunakanlah tabir surya dengan SPF minimal 30 dalam waktu 20 menit sebelum bepergian keluar rumah. Pilih produk tabir surya yang berbahan nonkomedogenik. SPF juga penting untuk sehari-hari, guna menghalau efek kurang baik yang bisa ditimbulkan oleh paparan sinar ultraviolet berlebih pada kulit.

    Hindari pemakaian make up berlebih

Pemakaian make up berlebih nyatanya bisa memicu munculnya jerawat di wajah. Apabila Kamu wajib memakai make up, pastikan bahwa kosmetik yang dipilih leluasa minyak, tanpa pewarna dan bahan kimia lainnya yang bisa memicu munculnya jerawat. Jangan lupa pula untuk rutin membersihkan wajah seusai mengenakan make up.

    Stop merokok

Nikotin yang terkandung dalam rokok bisa menambah penumpukan sebum dan sel kulit mati pada kulit wajah. Jadi mempercepat pembentukan komedo yang bisa menyumbat pori-pori wajah dan memicu timbulnya jerawat.

    Olahraga rutin

Khasiat olahraga teratur rupanya juga baik untuk kesehatan kulit, sebab bisa memperlancar sirkulasi peredaran darah. Jadi suplai oksigen dan nutrisi lain yang diperlukan kulit tercukupi dengan baik.

Mengurangi stres, menjaga pola mengkonsumsi yang sehat, mempertidak sedikit minum air putih dan istirahat yang lumayan juga penting untuk mencegah timbulnya jerawat. Biasanya jerawat bakal membaik seusai usia 25 tahun, tetapi berbagai orang bisa mengalami jerawat menetap, terlebih apabila mempunyai faktor risiko semacam faktor genetik, pengobatan semacam kortikosteroid jangka panjang alias terapi hormonal, dan tinggal di iklim yang lembap.

Melawan jerawat kerap kali dianggap tricky untuk diperbuat. Tetapi, apabila ingin terhindar dari gangguan jerawat dan perawatan yang menguras kantong, mulailah membersihkan wajah dengan cara teratur. Pilih bahan pembersih yang sesuai dengan tipe kulit. Kamu bisa memilih produk pembersih wajah dengan kandungan Thymo-T Essence (TT) untuk menanggulangi jerawat dan mencegah jerawat kembali lagi. Tetapi, apabila jerawat masih timbul alias bertambah parah, konsultasikan terhadap dokter guna memperoleh penanganan yang cocok.

Related Post



Post a Comment