Butuh Piknik Jangan Ditunda. Cuti Sekarang!

Posted by Tanya Dokter

Kerjaan yang menumpuk dan tak ada habisnya seringkali membikin seseorang jenuh, bahkan hingga kerjaan kantor terbawa ke alam mimpi. Ini adalah pertanda Kamu butuh piknik dan kondisi ini tidaklah sehat. Mulai ambil lembar cuti dan berliburlah.

Berlibur terkadang menjadi sesuatu yang dikesampingkan, apalagi apabila dibandingkan dengan beban tanggung jawab atas pekerjaan kantor. Sering seseorang bakal berusaha masih masuk walau badan sedang tak fit, kerja lembur hingga larut, alias mengangkat pulang pekerjaan supaya berakhir cocok waktu dan disayang bos. Padahal, berlibur adalah faktor yang penting dan bisa mengurangi risiko berbagai penyakit. Tak hanya itu, seusai berlibur biasanya pikiran bakal lebih fresh, jadi pikiran bisa lebih jernih ketika menyelesaikan tanggung jawab di kantor.



Nah, apabila Kamu mulai lebih sering marah, menunjukkan gejala stres, terus kepikiran kerjaan ketika hendak tidur, mengangkat pekerjaan kantor ke mana-mana, alias bahkan lupa kapan terbaru berlibur, mungkin itu tandanya Kamu butuh piknik. Segera ambil cuti, sebab berlibur bakal memberbagi tak sedikit khasiat yang tak terpikirkan sebelumnya.

Piknik Terbukti Butuh, Ini Khasiatnya
Mulai pilih tempat tujuan liburan Kamu dan mulailah berburu tiket terjangkau. Jangan sia-siakan khasiat liburan berikut ini.

Menambah kesehatan jantung
Disamping bisa membikin pikiran Kamu lebih fresh, liburan yang diperbuat dengan maksimal diperkirakan bisa menurunkan risiko penyakit jantung. Tapi, apabila Kamu menderita penyakit jantung, sebaiknya Kamu mengonsultasikan kepergian Kamu terhadap dokter. Dan pastikan mengangkat perbekalan obat yang Kamu butuhkan. Sebab seseorang yang mempunyai penyakit jantung mempunyai risiko lebih dalam meperbuat perjalanan memakai pesawat terbang.
Menambah semangat nasib
Tidak hanya baik bagi kesehatan jantung dan menurunkan risiko penyakit jantung, berlibur alias piknik juga diperkirakan bisa menambah semangat nasib seseorang. Sebab dengan berlibur, stres bakal menurun, dan bakal menambah semangat dan motivasi dalam mencapai tujuan nasib.
Pikiran kembali fresh
Berlibur dan menonton alias meperbuat faktor baru bisa menyegarkan pikiran Anda, tingkat stres pun bakal menurun. Dengan begitu ketika kembali ke kantor, Kamu mungkin bakal mengangkat pemikiran baru yang lebih segar. Kamu juga lebih siap berjibaku dengan pekerjaan, dan lebih fokus dalam menyelesaikan tugas-tugas.
Mengurangi lingkar pinggang
Liburan tak wajib duduk diam dan bersantai sambil menikmati sunset di pinggir pantai. Mendaki gunung juga bisa menjadi salah satu opsi Kamu dalam berlibur. Bayangkan indahnya pemandangan dari atas gunung dan suasana yang sejuk, dan kalori yang terbuang ketika Kamu mendaki gunung. Tak hanya memenangkan pikiran, menurunkan stres, tapi juga bisa menurunkan ukuran pinggang Anda, keren untuk paru-paru dan otot, jadi badan bakal terasa lebih sehat.
Lupakan Pekerjaan Kantor dan Ingat Ini Selagi Berlibur
Berlibur bukan berarti libur dalam memerhatikan kesehatan. Masih jaga kesehatan Kamu dan perhatikan apa saja yang Kamu makan. Jangan hingga pulang liburan Kamu malah sakit, dan dampaknya kesan-kesan selagi liburan hilang telah. Perhatikan berbagai faktor ini saat Kamu berlibur.

Bawa obat-obatan yang mungkin Kamu butuhkan. Umpama obat flu, sakit perut, obat anti mabuk perjalanan, alias obat yang Kamu butuhkan apabila Kamu mempunyai penyakit tertentu dan P3K.
Perhatikan makanan yang Kamu konsumsi. Pastikan makanan yang Kamu konsumsi dimasak dengan baik supaya terhindar dari diare, dan ingat untuk mengangkat air mineral supaya badan masih terhidrasi dengan baik.
Siapkan sepatu yang enjoy dipakai. Apabila pada saat liburan Kamu kemungkinan bakal berlangsung lumayan tak sedikit. Disarankan untuk mengangkat sepatu yang enjoy dipakai untuk berlangsung dan tak membikin kaki sakit.
Ingat juga untuk tak melalaikan cuci tangan. Kuman ada di mana-mana dan mempunyai kemungkinan untuk mengangkat penyakit ke dalam badan Anda. Siapkan gel pembersih tangan alias pembunuh kuman, faktor ini untuk berjaga-jaga apabila Kamu kesusahan menjangkau air besih.
Liburan bisa memberbagi khasiat kesehatan jasmani maupun psikologis, tapi jangan lupa untuk meninggalkan laptop dan segala faktor yang berhubungan dengan kantor jauh-jauh dari Anda. Alias bahkan apabila butuh, matikan telepon genggam Kamu dan nikmati suasana liburan. Tidak hanya itu, tetaplah jaga kesehatan Anda. Dengan begitu, liburan bakal terus maksimal dan khasiatnya bakal lebih terasa. Liburan yang sehat adalah liburan yang tak hanya jauh dari lokasi kerja, tapi juga liburan untuk pikiran Anda.

Related Post



Post a Comment